6 Aplikasi Chat Messenger Untuk PC dan Laptop

6 Aplikasi Chat Messenger Untuk PC dan Laptop – Aplikasi chat messenger kini menjadi populer oleh berbagai kalangan, karena memang pengiriman pesan teks menggunakan aplikasi chat messenger memiliki kelebihan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Bagi para pekerja kantor tentunya ssangat membutuhkan aplikasi ini untuk saling mengirim pesan kepada rekan kerjanya, karena mereka banyak menghabiskan waktunya di depan laptop atau pc. Dengan kemajuan teknologi kini aplikasi pengiriman pesan teks cukup banyak varian nya, masing – masing memiliki kelebihan dan keunggulan yang berbeda. Namun tidak semua plikasi bisa di gunakan di laptop/pc dan perangkat mobile sekaligus. Aplikasi pesan teks yang dapat di gunakan di pc atau laptop dan perangkat mobile tentu akan mempermudah anda untuk mengieim pesan. Nah kali ini kami akan share 6 aplikasi mengirim pesan teks yang bisa di gunakan di platform PC dan mobile.

6 Aplikasi Chat Messenger Untuk PC dan Laptop

1.Viber

Aplikasi chat mesenger ini dapat di gunakan selain untuk mengirim pesan teks, aplikasi ini di lengkapi dengan panggilan suara dan juga video. Aplikasi ini dapat di gunakan di semua platform.

Aplikasi ini memerlukan nomor telepon untuk bisa memakainya, nomor telepon ini nantinya berfungsi sebagi ID dari penggunanya.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi tersebut di PC atau laptop setelah mengaktifkan fungsi tersebut dari perangakat mobile.

2. Hipchat

Untuk di dunia pekerjaan, aplikasi ini salah satu yang sangat cocok di gunakan, pengguna bisa mambuat ruang chat sampai lima orang, yang dikenakan bbiaya masing- masing per orang sebesar 2 dollar. Aplikasi ini selain bisa di gunakan untuk chat grup, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi chat ini secara individu dengan pengguna yang lainnya.

Selain untuk mengirim pasan teks, aplikasi ini juga memiliki kelebihan yang lainnya seperti berkirim file, menonton video YouTube atau dapat melihat ocehan di twitter secara langsung dari aplikasi.

Yang membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikkasi yang sangat cocok untuk dunia pekerjaan adalah salah satu fitur nya yang memiliki kekmampuan enkripsi pesan 256-bit SSL.

3. Skype

Skype merupakan aplikasi chat messenger yang tergolong aplikasi pemain lama. Aplikasi ini populer dengan oleh para pengguna nya untuk panggilan video call, selain itu skype juga aplikasi yang bisa berkirim pesan teks dan panggilan voip. Mengingat eksisitensi aplikasi ini yang sudah lama, untuk masalah bug atau teknis lainnya pun tidak banyak.

4. Facebook Messenger

Aplikasi ini merupakan aplikasi chat mesenger yang sangat populer di banding aplikasi chat lainnya. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi terobosan dari facebook yang dapat terhubung dengan akun facebook dengan kontak yang berada di facebook.

5. Line

Line merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang boleh di bilang salah satu pemain baru. Namun tidak memerlukan waktu yang lama line kini berkembang pesat di kawasan asia, bahkam kini line menjadi salah satu primadona baru. Walaupun line belum populer di negara- negara barat, namun aplikasi ini telah menembus angka 200 juta unduhan.

Salah satu faktor yang menjadikan line bisa cepat berkambnag pesat dengan waktu yang tidak lama yaitu fitur yang di tawarkan pada line seperti panggilan suara, video call, bermain game, mengirim foto atau yang lainnya. Namun ada yang tidak kalah menariknya yaitu sticker. Dengan adanya fitur ini menjadi salah satu daya tarik banyak dinikmati para pengguna. Karena sticker yang di buat oleh line memiliki karakter yang menarik, lucu dan unik.

6. Yahoo Messenger

Di era tahun 2000 an aplikasi ini merajai di dunia chatting. Dirilih pada tahun 1998 yang pertama kemunculannya belum memakai nama Yahoo Messenger, pada awal kemunculan platform PC dengn menggunakan nama Yahoo Pager, lalu berubah menjadi Yahoo Pager sebelum berubah menjadi Yahoo Messenger with Voice , dan pada tahun 2005 berubah menjadi Yahoo Messenger sampai sekarang.

Itulah 6 Aplikasi Chat Messenger Untuk PC dan Laptop yang kami informasikan buat anda, semoga bermanfaat, dan terimakasih telah mengunjungi website kami.

Lihat juga artikel lain: