Cara Android Menjadi Modem Wifi

Cara Android Menjadi Modem Wifi – Menjadikan Android sebagai modem ternyata ada dua caranya, bisa dengan kabel USB atau yang kita sering sebut dengan USB Tethering dan tanpa pakai kabel atau WiFi Tethering. Sudah bisa ditebak bahwa WiFi tetheringlah yang tepat bila ingin memiliki smartphone yang lebih bermanfaat dan mudah karena dengan WiFi, lebih dari satu laptop bisa memakainya selama ada fasilitas WiFi pada laptop tersebut.

Cara Android Menjadi Modem Wifi

 Cara Android Menjadi Modem Wifi

  1. Langkah pertama dalam menjadikan HP Android sebagai modem WiFi adalah menuju ke Settings atau Pengaturan pada ponsel Android masing-masing pengguna. Di sana ada Nirkabel dan Jaringan yang bisa kemudian dipilih.
  2. Selanjutnya, temukan Tethering dan Portable Hotspot menu; setelah itu munculah dua menu; Penambatan USB dan HotSpot WiFi portable.
  3. Pilih yang kedua atau HotSpot WiFi portable. Jangan lupa untuk membuat password bila dibutuhkan.
  4. Untuk membuat atau mengubah password supaya tidak banyak orang yang ikut nimbrung berinternet dengan modem Anda, bisa langsung ke pengaturan hotspot WiFi portable.
  5. Ada baiknya untuk mengecek lebih dulu apakah modem WiFi dari Android sudah sukses dengan mengecek PC atau laptop; jika cara HP Android jadi modem WiFi telah berhasil, di PC atau laptop pasti sudah langsung terdeteksi, maka pengecekan bisa dilakukan segera.
  6. Jika ingin menggunakan PC atau laptop dan mengakses internet dari modem WiFi Android tersebut, password yang diisikan harus sesuai dengan password yang sudah diatur tadi.

Tidak hanya bisa digunakan bagi para pengguna PC atau laptop lain, tapi jaringan hotspotnya atau WiFi bisa sampai juga ke smartphone lainnya yang mengaktifkan WiFinya. Biar tidak sembarang orang ikut memakai WiFi, memasang atau membuat password itu penting.

 Demikianlah informasi tentang Cara Android Menjadi Modem Wifi. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua. Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana Cara AndroidCara Download Dan Install BBM di Laptop

Lihat juga artikel lain: