Cara Mengubah Video Biasa Menjadi Virtual Reality

Cara Mengubah Video Biasa Menjadi Virtual Reality – sekarang sudah jamannya menggunakan Virtual Reality. Dimana kamu bisa menikmati sensasi untuk menonton video dan game dalam bentuk 3D. jadi, tampilan tersebut akan telihat lebih nyata. Selain itu harga perangkat tambahan untuk mendukung Virtual Reality juga cukup murah di pasaran.

Virtual Reality

Untuk menikmati VR diperlukan smartphone android yang sudah mengukung sensor gyroscope dan perangkat tambahan Virtual Reality seperti google card board. Apabila kamu sudah memiliki persyaratan tersebut selanjutnya cukup mengikuti tutorial yang akan saya berikan agar dapat membuat tayangan video biasa menjadi Virtual Reality 3D.

Cara mengubah Tayangan Video Biasa Menjadi Virtual Reality 3D

Syarat:

  • Aplikasi VR Player kamu bisa dapatkan di PlayStore – Gratis
  • Video yang akan di putar
  • Smartphone Android dan perangkat Virtual Reality
  1. Download dan install aplikasi VR Player. Buka dan lakukan sedikit pengaturan pada aplikasi tersebut. Masing-masing memiliki pengaturan tersendiri karena berbeda smartphone beda pengaturan agar video dapat di mainkan secara normal. Sehingga disini JalanKecoa tidak dapat memberikan contoh pengaturan yang tepat agar dapat memutar video tersebut secara Virtual Reality.
  2. Sebetulnya cukup mudah kamu hanya perlu menyesuaikan sesuai selera. Seperti pada menu Projection yang membuat video terlihat lebih nyaman di lihat menggunakan perangkat VR saya sendiri memilih “plane”. Kemudian menentukan jenis video yang akan di putar misalkan 3D.
  3. Untuk membuka file video, kamu cukup menekan pada menu di pojok kanan atas kemudian pilih open file dan pilih video yang akan kamu putar.

Sekian tutorial singkat mengubah tayangan video biasa menjadi Virtual Reality. Jika terdapat pertanyaan kamu bisa menyanyakan pada kolom komentar yang telah tersedia.

Baca juga Cara download video Youtube Lewat Android

Lihat juga cara membuat video vr, cara mengubah video biasa menjadi video VR, cara membuat video virtual reality, cara membuat video biasa menjadi vr, cara mengubah video biasa menjadi 3d, cara buat video vr

Press ESC to close