Cara Mudah Instal Ulang Laptop

Cara Mudah Instal Ulang Laptop

Cara Mudah Instal Ulang Laptop – Menggunakan komputer jinjing atau akrab disebut dengan laptop memang sangat praktis. Kepraktisan tersebut juga harus didukung dengan sistem operasi yang dipakai sehingga kebutuhan anda menggunakan laptop bisa benar-benar terpenuhi. Karena kompatibel dengan banyak sekali brand produsen laptop, hingga kini Windows masih menjadi pilihan sistem operasi yang tidak perlu diragukan lagi jumlah penggunanya. Dengan begitu, cara instal ulang laptop juga masih menjadi hal yang sangat penting untuk anda pahami karena bisa saja sewaktu-waktu nanti terdapat masalah pada laptop anda.

Karena hingga kini Windows 7 masih memiliki penggemar yang sangat banyak, maka sepertinya sangat cocok jika cara instal ulang laptop yang diberikan merupakan instal ulang windows 7. Bagi anda yang belum pernah melakukannya anda tidak perlu takut karena sebenarnya cara instal ulang laptop bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. cara instal ulang laptop adalah sebagai berikut :

Cara Mudah Instal Ulang Laptop

  1. Masukan CD instalasi Windows 7 yang seharusnya sudah anda siapkan sebelumnya. Akan sangat dianjurkan jika anda membeli Windows tersebut secara resmi pada pihak Microsoft, sehingga anda akan memiliki serial key produk.
  2. Jika CD sudah terbaca, maka anda sudah bisa masuk ke BIOS. Mengakses menu BIOS ini untuk mengatur BOOT. Anda harus menempatkan CDDVD pada urutan yang paling atas.
  3. Jika sudah, maka anda sudah bisa keluar dari BIOS. Pastikan bahwa setting yang anda lakukan benar karena akan sangat mempengaruhi cara instal ulang laptop selanjutnya.
  4. Seharusnya anda akan menemukan layar berwarna hitam dengan tulisan untuk menekan tombol terserah anda, supaya anda bisa lanjut pada proses selanjutnya. Jika tidak maka anda harus mengecek BBOT
  5. Jika loading telah selesai, maka akan muncul halaman dimana anda harus memilih bahasa hingga inputan keyboard, maka pilih saja seperti yang sebenarnya dan pastikan anda menekan INSTALL NOW.
  6. Setelah anda menyetujui License Terms yang diajukan dengan mencentangnya, maka cara instal ulang laptop selanjutnya adalah anda harus memilih tipe instalasi yang akan anda gunakan. Dan custom adalah pilihan yang sebaiknya anda pilih.
  7. Lalu, anda juga akan diminta untuk memilih partisi Disk, dimana pilihan tersebut akan dijadikan sebagai tempat untuk melakukan instalasi. Mudahnya adalah Dick C yang selama ini dijadikan tempat sistem.
  8. Jika sudah memilih, maka anda perlu memformatnya dengan menekan Drive Option. Setelah anda memilih Disk, maka pilih juga Next.
  9. Proses instalasi akan segera berjalan selanjutnya. Proses ini bisa memakan waktu hingga setengah jam. Lumayan lama memang.
  10. Jika proses selesai, biasanya laptop anda akan me-restart. Setelah itu baru anda akan diminta untuk memasukkan username dan beberapa data lainnya. Perhatikan jika anda ingin menggunakan password untuk mengingatnya. Selanjutnya anda juga akan diminta untuk melakukan pengaturan basic.

Sudah tahu kan bagaimana Cara Mudah Instal Ulang Laptop. Nah sekarang saatnya anda mengetahui cara Cara Install Aplikasi Android Di PC dan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yang telah kami tulis yaitu tentang cara Cara Download Dan Install BBM di Laptop. Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana kami, Semoga informasi di atas bisa bermanfaat, dan selamat mencoba.

Press ESC to close