Tutorial Mengaktifkan 4G di Vivo Y51

Tutorial Mengaktifkan 4G di Vivo Y51 – Kecepatan internet sangat di butuhkan untuk melakukan aktifitas sehari-hari kita dengan smartphone. Dengan menggunakan internet 4G LTE kita dapat mengakses internet dengan cepat. Selain itu harga paket internet 4G LTE juga sangat murah sehingga banyak sekali smartphone android sudah mendukung koneksi internet 4G LTE.

Mengaktifkan 4G LTE di Vivo Y51

Seperti smartphone android Vivo Y51 ini, jika sebelumnya kamu membeli smartphone yang satu ini masih dalam keadaan 3G maka kamu dapat mengupgrade smartphone tersebut agar mendukung koneksi 4G LTE. Karena pada dasarnya smartphone Vivo Y51 sudah mendukung koneksi 4G LTE. Jadi hanya di perlukan beberapa langkah agar dapat membuat smartphone tersebut mendukung koneksi 4G.

Vivo Y51 pada awalnya hanya mendukung koneksi 3G, mungkin hanya untuk menghindari syarat TKDN untuk smartphone 4G. Maka dari itu di indonesia smartphone ini dijual masih dalam keadaan hanya mendukung 3G saja.

Untuk dapat menikmati koneksi 4G LTE di Vivo Y51. Kamu dapat mengikuti tutorial berikut ini. Dan semoga tutorial kali ini dapat membantu kalian.

Cara Mengaktifkan 4G LTE di Vivo Y51

1. Update software smartphone Vivo Y51 dengan versi yang terbaru. Kamu dapat mengupdatenya di pengaturan -> pembaruan software (System Update). Jika terdapat pembaruan ke versi 1.15.17 kamu cukup mengunduhnya dan update smartphone kamu.

2. Setelah selesai update ke 1.15.17 selanjutnya kamu cek pembaruan sistem lagi seperti pada langkah nomor 1. Dan pastikan kamu mendapatkan update ke 1.16.1 dengan ukuran 71 MB. Lakukan software update pada smartphone Vivo Y51 kamu.

3. Selanjutnya cek kembali pembaruan software. Cek sampai benar-benar sudah menginstall software terbaru. Sekarang kamu cek pengaturan jaringan di settings -> mobile network. Jika kamu menemukan pengaturan 4G (pref)/3G/2G. Maka smartphone Vivo Y51 kamu sudah mendukung koneksi 4G LTE.

4. Kemudian kamu coba menggunakan kartu yang sudah support 4G LTE juga. Dan pastikan jika  jaringan provider yang anda gunakan sudah sampai di wilayah anda tinggal.

Mengaktifkan 4G LTE di Vivo Y51

5. Jika kamu tidak menemukan pilihan 4G pada jaringan. Kamu bisa mengubahnya dengan tekan *#*#4636#*#* pilih phone information, scroll ke bawah. Kamu akan menemukan berbagai macam pilihan jaringan dan tentunya pilih ke 4G Only.

Sekian tutorial cara mengaktifkan 4G LTE di Vivo Y51. Apabila terdapat pertanyaan kamu bisa berkomentar yang sudah tersedia. Dan terima kasih atas kunjungannya.

Lihat juga cara mengaktifkan 4g vivo y51, cara mengaktifkan 4g vivo y55, cara mengaktifkan 4g di vivo y31, pembaruan sistem vivo y55s, cara mengaktifkan 4g vivo y15, cara menyembunyikan aplikasi di vivo y55s, setting 4g vivo y51, cara mengaktifkan 4g vivo, cara mengaktifkan 4g vivo y51l, cara lock 4g vivo

Press ESC to close