Cara Upgrade Gingerbread Ke Jelly Bean

Cara Upgrade Gingerbread Ke Jelly Bean – Bagi para pengguna setia android, menikmati setiap seri yang tersedia sudah seperti sebuah keharusan. Tidak mau ketinggalan dengan yang lain juga membuat pengguna android tidak pernah bosan untuk meng-upgrade sistem operasinya. Oleh karena itu, cara upgrade gingerbread ke jelly bean hingga kini masih sangat banyak dicari meskipun sudah tersedia sistem operasi android yang lebih baru.

Cara Upgrade Gingerbread Ke Jelly Bean

Kemudahan yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, jadi tidak mengherankan jika penggemarnya makin banyak saja. Selain itu, sistem operasi yang tidak terlalu berat juga tidak akan memberikan beban yang terlalu berat bagi ponsel pintar anda. jika anda ingin mencobanya sendiri, anda tentu saja perlu mempersiapkan beberapa file dan peralatan yang diperlukan. Hal-hal yang perlu anda siapkan demi melakukan cara upgrade gingerbread ke jelly bean adalah sebagai berikut :

 

Cara Upgrade Gingerbread Ke Jelly Bean

  • Kabel USB ponsel anda
  • Stock ROM

Untuk meng-upgrade ke  Jelly bean, anda bisa menggunakan ROM Jelly Bean yang kini dengan mudah bisa anda dapatkan di internet dan dengan free juga.

  • Software PC Odin

Berikut cara upgrade gingerbread ke jelly bean yang bisa anda lakukan :

  1. Buka kembali aplikasi Odin yang memang sudah anda unduh sebelumnya. Untuk melakukan upgrade ke Jelly Bean, yang ada butuhkan adalah Odin 1.8.5. anda juga bisa mendapatkannya dengan cuma-cuma pada beberapa situs yang menyediakannya.
  2. Mematikan ponsel pintar anda.
  3. Tekan tombol Home + Volume bagian bawah + Power secara bersamaan. Namun ada beberapa merk ponsel pintar yang menggunakan beberapa tombol lainnya, jadi sebaiknya anda memahami terlebih dahulu tombol apa yang anda perlukan.
  4. Menyambungkan ponsel pintar anda dengan komputer milik anda juga.
  5. Kemudian, buka aplikasi Odin anda, dan masukan file MD5 yang memang sudah anda siapkan sebelumnya.
  6. Kemudian anda pilih START untuk memulai prosesnya.
  7. cara upgrade gingerbread ke jelly bean terakhir adalah anda tinggal menunggu proses upgrade tersebut selesai. Dan anda tinggal me-restart ponsel pintar anda. jika anda berhasil melakukannya maka anda sudah bisa langsung menggunakan android versi Jelly Bean tersebut.

Ketika anda melakukan cara upgrade gingerbread ke jelly bean di atas, ada baiknya ponsel anda memiliki baterai lebih dari 50% karena nantinya anda akan membutuhkannya. Seperti yang sudah anda pahami, cara upgrade gingerbread ke jelly bean di atas bukanlah cara yang sulit untuk dilakukan, namun ada beberapa jenis ponsel pintar yang membutuhkan cara lain. Jadi, jika anda belum berhasil meng-upgrade ponsel anda dengan cara tersebut, anda sebaiknya tidak langsung  menyerah dan mencari tahu masalah yang terjadi.

Yang harus anda pahami juga, biasanya setiap merk ponsel pintar memiliki cara upgrade gingerbread ke jelly bean nya sendiri-sendiri, jadi akan lebih baik jika anda mencocok kan nya terlebih dahulu dengan ponsel pintar yang anda gunakan saat ini.

Terimakasih sudah berkunjung Cara Upgrade Gingerbread Ke Jelly Bean,  semoga bermanfaat dan membantu anda dalam upgrade ke jelly Bean.

Lihat juga upgrade vivo y21 ke 4g, download tema vivo y21 4G lte, cara downgrade vivo y21, tema vivo y21 4G, cara upgrade vivo y21 ke 4g, upgrade vivo y31 ke 4g, cara upgrade gingerbread ke jelly bean tanpa root, vivo y31 4g upgrade, upgrade vivo x3s ke 4g

Press ESC to close