Cara root android dengan mudah dan aman tanpa pc

Cara root android dengan mudah dan aman tanpa pc

Root Android Tanpa PC – Apa itu Root pada android? Root merupakan suatu akun administrator di dalam OS (sistem operasi) Linux (termasuk android) yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas/file, perintah, sistem dan kernel. pada dasarnya, ROOT memiliki akses tanpa batas untuk merubah, mendelete/hapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android.(sumber: wikipedia)
Lalu apa sih gunanya Root pada android?
Manfaat root android juga sangat banyak untuk yang hobby oprek android, contohnya menghapus aplikasi bawaan android dari pabrikannya, che4t game, overclock prosesor, ganti font, ganti custom ROM, patch aplikasi berbayar jadi gratis, mempercepat koneksi internet android, menambah ram android dll. Karena memiliki akses tanpa batas jadi sangat berbahaya jika penggunanya tidak tahu apa yang dilakukan dengan root bisa saja malah merusak sistem pada android tersebut.
Karena ada resiko dalam me-root android, maka sebaiknya sebelum kita membahas lebih lanjut lagi soal Cara root android dengan mudah dan aman tanpa pc, maka sebaiknya sobat semua mengikuti tips saya sebelum root android anda :

Tips untuk menghindari dan jika terjadi kerusakan pada saat ROOT ANDROID :

– Jangan root android anda, jika itu perangkat komunikasi satu-satunya (tidak ada Handphone lain).

– Untuk perangkat lokal android sobat, pertimbangkan dahulu ketersediaan firmware dan lokasi service center. Untuk firmware merk-merk ternama biasanya ada banyak diinternet. Apa sih firmware itu? firmware biasa juga disebut stock ROM, atau bahasa sederhananya bahan untuk instal ulang. firmware android tiap merk dan tiap tipe beda. Jika firmware tersedia diinternet kita bisa instal sendiri menggunakan PC itu salah satu keunggulan android, bisa instal ulang sendiri.  Bagaimana jika tidak ada firmware? Mau tidak mau harus ke service center.

– Lakukan dengan benar seperti tutorial-tutorial yang sobat baca diinternet.

– Root menghilangkan garansi pabrik bila terjadi kerusakan.

– Bila android sobat tidak menyala hanya sampai logo “bootloop” itu tandanya sistem rusak dan harus di flash / instal ulang. Silahkan googling cara flash merk tipe android anda.

– Kita bisa instal ulang tanpa PC menggunakan CWM atau TWRP recovery, tapi sebelumnya harus backup ROM dahulu menggunakan CWM atau TWRP. Apa itu CWM dan TWRP? silahkan googling untuk lebih lengkapnya.

– Selanjutnya terserah anda.., karena kesan pertama begitu menggoda. hehehe..

Okey.., Kembali lagi ke pokok bahasan Cara root android dengan mudah dan aman tanpa pc, dan ini adalah cara termudah untuk root android juga termasuk aman meskipun tidak sepenuhnya aman. Cara root android tanpa pc ini akan saya buat beberapa artikel karena banyaknya aplikasi untuk root maupun merk dan tipe android yang ada. Tingkat keberhasilan root setiap aplikasi juga beda-beda. Jika semua aplikasi dibawah tidak ada yang berhasil silahkan root menggunakan PC.

Setelah root android berhasil akan muncul aplikasi root manager. Root manager adalah aplikasi yang mengatur aplikasi mana saja yang bisa mengkases root. contoh Aplikasi root manager : SuperSU, Kinguser, Superuser,dll.

Persiapan sebelum root android sobat :

1. Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi diluar playstore. Setting > Security > Unknown Source.

2. Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings > Developer options > centang USB Debugging. Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting > About phone > tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang, kembali ke Setting > Developer option > centang USB Debugging.

Cara root android dengan mudah dan aman tanpa pc

kali ini kita akan root android dengan aplikasi “Root Genius Mobile

* Root Genius Mobile
Setelah sukses mengeluarkan alat Genius Root untuk PC kini Shuame pengembang aplikasi Root Genius mengeluarkan versi mobilenya.

1. Unduh/download: Root genius.apk , untuk informasi dan pembaruan klik disini.

2. Instal aplikasi/apk seperti biasa.

3. Klik pada lingkaran Root pada sisi atas.

4. Proses rooting akan dimulai.

5. Jika muncul permintaan instal aplikasi Root klik “Install”.

6. Proses rooting selesai jika muncul seperti gambar berikut, root berhasil.

7. Reboot perangkat, akan ada aplikasi baru yaitu Kinguser, sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi root.

Merk dan Tipe android yang berhasil di-ROOT dengan aplikasi Root Genius Mobile:

– samsung Galaxy S Advance i9070
– samsung Galaxy Young S6310
– samsung Galaxy Grand Duos GT-i9082
– samsung Galaxy Chat
– samsung Galaxy S Advance i9070
– samsung Galaxy Young S6310
– samsung Galaxy Grand Duos GT-i9082
– samsung Galaxy Chat
– android Advan S4A
– android Advan T1D
– android Advan T1J
– android Advan S4D Gaia
– android Advan S3A
– android Advan S5
– android Advan S5E Pro
– android Advan T4A
– Axioo Pico pad
– hp Mito A75
– hp Mito T80
– Smartfren Tab 7.0
– Andromax V2
– Motorola RAZR M xt907
– hp samsung Galaxy S3 GT-I9300
– hp samsung Galaxy Note 2 Kitkat
– Treq Q1
– Lenovo A3300
– Lenovo S880
– Oppo R2001
– Mito A77
– Nexian 438
jika ada perangkat lain yang berhasil ROOT dengan aplikasi “Root Genius Mobile” ini, silahkan tambahkan di kolom komentar.

demikianlah Cara root android dengan mudah dan aman tanpa pc, selamat mencoba..!!

Lihat juga cara root vivo 1603, cara root vivo y55s, cara root vivo 1610, cara root hp vivo y55s, root vivo 1610, cara root vivo v5 lite, cara root vivi 5 lite

Lihat juga artikel lain: